Friday, March 16, 2012

28 JANUARI 2012: RESEPSI

Setelah beristirahat bobo-bobo cantik selama beberapa jam setelah akad nikah (tentunya waktunya habis buat ngapusin paes yah.. makasih Ibu Endang Supeno yang setelah selesai acara ternyata udah ngilang.. Untung saya dikasih obat penghilang paesnya jadi bisa ngapusin sendiri.. huhu tp saya akan lebih senang lg kl ibu bantuin apusin lho.. *penganten demanding*), sekitar jam 4 sore saya udah ditelfon sama Mbak Tity (Marketingnya Des Iskandar yang nanganin saya), bilang kalo Mbak Dysa (Dysa Iskandar--anaknya Ibu Des) udah sampe Bidakara.. Jadilah saya bergegas turun dari kamar hotel ke Ruang Rias..

Ruang Riasnya sendiri ada di sebelah Birawa Assembly Hall, tempat akan dilangsungkannya resepsi. Jadi, sebelum saya ke ruang rias, saya (ditemenin sang suami anyar tercinta) sempetin buat nengok ke Birawa, tapi sambil malu-malu gitu, antara takut hasilnya mengecewakan dan membawa mood jd jelek, excited penasaran, campur sama ragu-ragu takut jd ga surprise.. Tapi, dengan mengucap Bismillah, akhirnya kita tetep masuk.. Hehe emang jiwa penasaran mantan auditor ga bisa boong ya..

Setelah ngintip-ngintip malu, kita berdua tercengang-bengong-melongo kayak anak kampung,, Abisnya, what can i say dong dong kalo ngeliat ruang resepsinya begini:

Foyer (Reception Area)

Jalur Salaman


Ruang Resepsi

VIP Area

Pelaminan



Ahh pokoknya saya jatuh cinta setengah mati sama Mas Dhani Iskandar (PIC Decoration--sekaligus anak Ibu Des juga) hahaha muree ya gue dikit2 jatuh cinta. Tapi sungguh deh, kenapa saya (dan suami) sampe bengong-bengong segala? Karena sesungguhnya these are beyond our expectation.. Even beyond our order lho.. Contohnya, saya sama sekali ngga pesen bunga gantung di foyer.. But they give it to us for free. Jumlah candle labra standing flower endebre endebra juga seinget saya sih lebih dari yang dipesen.. So i have no reason not to love this vendor.

After sesi mengincip ngincip ruang resepsi, saya bergegas ke ruang rias. Dan voila! Kok ada Ibu Des disini? Just FYI, saya emang pesen paket riasnya sama Mbak Dysa, (yeah Bu Des mahal nekk).. Selain karna lbh mursida, saya liat dandanannya Mbak Dysa ngga kalah kece kok.. Etapi mengapakah Bu Des ada disini? Apakah saya mendapat bonus? Horee.. Dan ternyata, mereka berdua berduet aja lho dandanin sayanya.. Kecup basah Bu Des & Mbak Dysa ahh..

Kalo ditanya merk make-up yang dipake sama dynamite duo ini, saya sih langsung pengen nyolong kotak make-up yang segede bagong hamil sembilan bulan itu.. Sebut aja sebut! Chanel-Dior bertebaran dimana2.. Paling buduk aja uni bobbi kayaknya.. MAC apa itu MAC? *tiba2 belagu ga inget MAC hehe*

Cantik ngga? Cantik aja yahh biar gue seneng. :-p
I don't know whether this is my lucky day or what (harusnya sih iya yah..), tapi bener2 saya bahagia deh sama semua vendor pilihan jempolan.. Walaupun beberapa minggu sebelum hari H saya ragunya setengah mati untuk pake kebaya buatan Myrna ini, sampe2 saya bilang ke mbak tity (Des Iskandar) buat siapin baju adat dengan warna senada, karena saya tiba2 pengen pake baju adat aja (sebenernya lebih karena emosi ke Myrna sih hehe).. Tapi kok ya pas hari H yakin sepenuh jiwa raga mau pake kebaya.. Tiba2 berasa chemistry-nya aja sama kebayanya.. :) Dan terbukti bahwa banyak yg muji kebayanyah.. Ahh saya CLBK deh sama Myrna.. (Setelah sempet emosi susah ngehubunginnya dan ga jelas kabar berita kebaya saya, dan begitu fitting pertama, which is sebulan sebelum hari H kebaya saya masih berbentuk kain perca disambung2 dan surprisingly warnanya ga sesuai contoh bahan yang saya kasih.. Ah well, don't want to complain karna toh hasilnya tetep bagus kan :))

Kirab
Dibalik segala senyuman, sebenernya saya menahan perih yang tak terperi lho.. Kebaya yang cantik ini, ngga sampe kayak bunga mawar yang berduri sih, tapi dibalik keindahannya, menyimpan sejuta ton empat kilogram saja beratnya! Aduh, berasa kawinan sambil gendong bayi dong yah.. Tapi berbekal Bismillahirrahmannirrahim, ga kerasa kok pas udah mulai acaranya. Kalah sama excitement jadi ratu sehari sih :)

Selain kebaya yang berat, sungguhpun semua manusia yang pernah tau yang namanya sunting minang, pasti tau kalo sunting minang (yang beneran lho, yang cara masangnya ditusuk sebiji sebiji sampe padet menjulang di atas konde yang ditusuk ke kepala ijk) itu beratnya ampun minah! Harusnya sih beratnya ga sampe bikin sakit kepala, cuma cukup bikin leher gempor doang.. Tapi sayang sungguh sayang, di saya bikin sakit kepala karena apa? Karena hari pas prosesi pengajian (which is sehari sebelumnya yah) seperti yang saya udah ceritain disini, saya sempet kejedot sampe benjol.. Dan ternyata sampe hari pas resepsi, benjolnya masih kerasa.. Jadilah saya sakit kepala selama awal acara resepsi, sampe nenggak panadol segala.. Untung abis itu dibisikin trik sama asistennya Bu Des untuk ngangkat suntingnya sejenak (ga sampe lepas tapi) kalo pas kesakitan banget, niscaya abis itu ilang sakitnya sejenak, dan trik ini bisa diulangi setiap kali ngerasa sakit.

Praktekkin trik 1
Praktekkin trik 2
Untuk entertainment, saya pake Julie n Friends yang saya temuin lewat weddingku.. Melihat review di weddingku, saya bener2 ngerasa cocok pada pandangan pertama.. Dan karna saya ngga terlalu ribet juga soal permusikan ini, saya bahkan ngga sempet nonton mereka perform sama sekali lho hehe nekat yah. Sampe akhirnya Mbak Yuli mengirimkan Mas Sandy (marketingnya Julie n Friends) ke rumah buat nganterin kontrak dan CD rekaman performance mereka :) Tapi saya puas banget deh karena sesuai keinginan saya, mereka mainin semua yg ada di songlist dengan baik tanpa berisik (sorry to say, saya suka sebel kl band nikahan mainin lagu yg terlalu upbeat sampe tamu-tamu ga bisa ngobrol). Bener2 deliver apa yang saya mau..

Julie n Friends in Action
Biar bagaimanapun, hari ini adalah hari terbahagia saya. Jujur deh, begitu menclok di pelaminan, liat tamu2 datang silih berganti, ada yang makan, ada yg ngobrol sesama tamu, ada yang antri salaman, ada yang salaman, yang kalo ditotal bisa beribu orang, means the world to me. Semua rasa sakit, capek, nyeri, pegel, ilang blass seketika. Berganti dengan sunggingan senyuman yang dibagi ke semua tamu yang dateng. Truly a blessing to me, melihat segitu banyak orang yang mau dateng menyisihkan waktu luang mereka. I love you big big big, all!

Mi Familia
Keluarga Pamulang yang menjadi Keluarga Baru saya :)
After all, pastinya acara resepsi nikahan saya ini ngga sempurna. Sayapun ngga tau persis apakah ada orang yang ngga kebagian makanan, apakah saking penuhnya ruangan sampe orang susah lewat atau bahkan sesek napas (mudah-mudahan engga yah), karna saya kan diatas pelaminan.. Mudah-mudahan sih ngga ada yang dendam sama saya dan semua orang ikut bahagia merasakan kebahagiaan saya juga :) Tapi overall, saya puas sama semuanya, Terimakasih semuanya buat yang udah mau dateng, terimakasih semua vendor yang very generous (ngga ada satupun yang mengecewakan), terimakasih semuanyahh!  *kissous smoochhh*

Akhir kata, mengutip kata-kata Mbak Lei di blognya tentang pernikahannya, May our marriage be more beautiful than our wedding. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. :)


VENDORS
Venue: Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara
Catering: In-house Hotel Bidakara
Decoration: Des Iskandar
Dukun Manten/Make-up: Ibu Des Iskandar feat. Dysa Iskandar
Kebaya Ninda: Myrna Myura
Beskap Nandi: Des Iskandar
Entertainment: Julie n Friends
Photography: Maheza Studio

No comments:

Post a Comment