Monday, March 19, 2012

Honeys were going to Bali (not the moon) Part 1

Eh nekk kok jd rajin ngeblog nih? Abis dapet early birthday present dari sumami tapi di ultimatum harus ngeblog sehari mimimal sekali. huh kejam emang.. jadi yasudahlah ya, berhubung mau ngereview vendor satu-satu masih males beneur, mendingan cerita tentang si hani pergi ke bulan. Tapi bulannya kejauhan trus takut matik kan ya kl bneran ke bulan ga bisa napas (ah ngga lucuk lo), jadinya ke tempat sejuta umat manusia indonesia liburan, ya apalagi kalo bukan bali. Basi? Bodo amat hahaha~

***
Berangkat hari selasa, di bali 4 hari 3 malem, jd pulang hari jumat. Entah mengapa (dan belakangan cukup disesali) kita milih buat stay di seminyak (sok2 nya sih mau nyoba kehidupan malam tapi pas nyampe sana si bebi yg jompo udah tobat males, jadinya ngga jadi dan bikin super nyesel kenapa ga milih stay di ubud (kl pengen suasana gunung) atau di uluwatu (kl pengen suasana pantai). Tapi nikmatin aja lah ya, untung masih bisa ke pantai juga, walaupun pantainya ga sebagus pantai padang-padang di uluwatu.

Di seminyak, kita nginep di seiryu villa, based on review di agoda, youtube, dll, sih salah satu yang reviewnya bagus semua. Dan karna harganya jg masih muat di kantong, seperti keinginan kita, villanya cukup private, ada private pool (jd bs berenang sambil telenji bebas mau pagi siang sore malem ga ada yg protes). Ternyata lebih dari itu, villa ini somekind left a footprint in our heart. Selain krn disanalah *ehm* keperawanan saya terenggut (too much information, ninda, seriously), villa ini bener2 memberikan segala kenyamanan yang dibutuhkan sepasang anak muda (ciyeh sok muda) yang baru mengarungi hidup bersama hahaha jelas banget ya penjelasan gue. Yastralah, pokoknya sebut aja apa sih yg dibutuhin selama bulan madu? 24-hours buttler service? Wide clean tidy bedroom - LCD TV with international channel - free wi-fi - luxury bathroom with jacuzzi - private pool - daybed - cozy living room - dining room - pantry - everything!!! Bahkan makanan room servicenya jempolan bgt! Sorry to say, makanannya potato head sih kasih kucing aja :)

The Seiryu
***
Day 1

Kita berangkat dr jakarta flight jam 11 pagi (apa siang ya? Hehe), karena tuan putri ini ngga mau brgkt pagi-pagi buta, dan sampe bali pas kita bisa check in hotel juga kan. Diwarnai dengan drama jalanan jekardah macet betul (not to mention that was hari kerja dan jam orang-orang brgkt ngantor juga), dianter sama adek sepupu si panjulette yang sekalian mau brgkt kuliah (padahal kuliahnya di trisakti hihi deket kan yah cengkareng-grogol *nyengir*), tp untung pas banget nyampe erpot check-in counternya baru aja mau ditutup. Ngelobby mas2nya dikit sambil dikedipin, hamdallah msh bisa. Fiuhh..

Sampe ngurah rai, disambut dengan matahari super terik, setengah jiwa bahagia karena horee ga ujan, setengah jiwa misuh-misuh karna blm pake sunblock. Cih! Sia2 dong perawatan pra wedding guee. Get my sunglasses on, berjalanlah kita ke arah parkiran (kita dapet pick-up service dari seiryu, tu kan all in one deh seiryu ini). Setelah jalan beratus-ratus langkah, kok ngga sampe sampe yah. Ternyata ngurah rai ini baru di renovasi. Tepatnya di ekspansi. Dulu terakhir gue kesana *mikir* astaga tahun 2004 kali yaa hihihi lama beneur jeng, bandara ngurah rai ini kiciknyaa minta ampun. Nah skrg ini jadi besarrr but in the other hand, jdnya dr encokk nek jalan dr dalem ke parkirannya.

Kita sampe hotel sekitar jam 1an, terus check in endebre endebra masuk kamar jam 2. Dapet complimentary sekali lunch, kita pake aja di hari pertama karna masih capek kan klo mau cari makan keluar. Lunchnya itu semacam fillet ayam yang ditempel ke batang sereh, trus ada sayurannya, tak lupa semua makanan disini tuh complete course dr mulai appetizer, main course, sampe dessert. Dan rasanyaa enaak banget! (oiya, di seiryu ini kita dapet complimentary everyday breakfast, sekali lunch, dan sekali romantic dinner. Tu kan tu kan apa gue bilang, seiryu oye deh! :-p)

Foyer Area The Seiryu
Complimentary Lunch From Seiryu.. Punten yahh udah mau abis baru inget motonyah :-p

Living Room The Seiryu
Bedroom The Seiryu

Bedroom (mind our face kikikik) The Seiryu
Abis lunch, rencananya kita mau istirahat sebentar, trus sorean dikit mau jalan-jalan ke pantai. Ehh meremnya kelamaan ternyata, bangun2 udah gelap aja. Dan lebih menyedihkannya lagi, ternyata hujan deras saudara saudara. Mungkin sampe iso disebut badai kecil ya. Heboh deh ujannya.. Jadi, gagal deh rencana mau keluar. Boro boro ke pantai deh, mau cari makan aja ga bisa saking deres ujannya. Jadi terpaksa (ngga juga sih soalnya enak banget) kita pesen room service -- seafood pizza. Sungguh sumpah demi dewa cinta pizzanya enak banget.. Pizzanya warung italia mah lewat.. tp emg a lil bit pricey sih.. but worth it sungguh.

Abis makan pizza, kita bobo-boboan lagi, "bobo-boboan lagi", sampe bobo beneran. hahaha dan karena perut orang indonesiah banget, pizza mah cuma ngganjel doang, tengah malem kita berdua kebangun karena kelaperan aja dong.. kikik.. ternyata sampe tengah malem ujannya masih deres juga. Jd tetep ga bisa keluar cari makan.. terpaksa (kl yg ini beneran terpaksa) kita telf si mbah 14045. Tapi sayang sungguh sayang, ditolak aja dong kita, krn ujannya deres banget jd yg tetep ngga mungkin delivery, bisa bisa kita pesen ayam goreng, nyampe hotel jd sop ayam. Yastralah kita tidur dengan perut kelaperan deh jadinya..

Kebanyakan molor (gambar atas) mengakibatkan makan malem seafood pizza room service ajah (gambar bawah)
***
Day 2

Hari kedua, bangun pagi langsung liat jendela.. Alhamdulillah Ya Allah, terang!! Bakbikbuk kita mandi, sarapan (we chose japanese breakfast which was totally awesome that we thought we actually were japanese in the previous life), trus bergegaslah kita berangkut jalan-jalan (literally jalan kaki) ke sepanjang jalan seminyak. Tengok kanan-kiri, duh kok sepi amat yah. Anjingnya doang yg rame (total horror for me since i'm a dog-phobia), toko-toko kok pada tutup ya. Usut punya usut, ternyata lagi Hari Raya Galungan, mennn.. Hiks, ngga ada di tanggalan sih, and blame us for not doing enough research, jadi gagal deh acara belanjanya.

Belanja di seminyak gagal, tak menyurutkan hasrat belanja si tuan putri. Berangkutlah kita naik taksi ke kuta, dengan harapan, toko-toko di kuta buka dong. Sampe di kuta, Alhamdulillah wa syukurilah, toko-toko cukup banyak yang buka. Emang deh insting shopaholic tuan putri ngga bisa bohong. Setelah belanja-belanji dikit, mau mampir ke pantai kok rasanya kulit ini menolak sepenuh hati liat matahari sinis banget sama kite.

Berhubung udah lumayan siang juga, mending kita balik cari makan siang sekitaran seminyak deh. Berbekal blogwalking pas persiapan kawinan, penasaran sama warung italia yang dibahas dimana-mana. Sayang sungguh sayang, warung italia ikutan tutup jek. Karena udah terlanjur ngiler ngebayangin italian food, akhirnya maksa makan di italian resto sekitar seminyak. Nanya ke supir taksi, katanya trattoria lumayan favorit. Pas nyampe sana, tengok kanan-kiri, tengok menu, kok kayak ngga asing ya. Ternyata ada dia di jakarta! Asem.. Terlanjur duduk, yaudah mesen terus telen aja deh. Yang penting makan dan enak..

Our Japanese Breakfast.. So Yumm!
What we ordered in Trattoria (Syit, ini ada di Yakarta)
Abis makan siang, kita balik ke hotel dan siap-siap buat mimik mimik dan ngemil ngemil cantik sambil liatin pantai di potato head. Bersih-bersih, istirahat bentar, trus berengkilah kita ke potato head. Sampe sana, ngetek daybed, boboan sambil mimik mimik dan ngemil-ngemil cantik deh. Sorean dikit, gerimis mengundang (mengundang kebetean tepatnya). Untung masih tolerable gerimisnya dan msh bs ketutupan payung cantik. Karena masih asoy geboy, akhirnya kita mutusin buat dinner disitu juga.

Tuan putri sih ngajakin ke hotel W, tp si suaminya ga mau. Huu ga seruu.. Diajakin nyobain nightlife, dia lebih ngga mau lagi. Alhasil, abis dinner (di potato head juga), kita pulang ke hotel. Dan siap2 buat besokk karna kita mau ke tanjung benoa buat watersport (dalam mimpi karena ujan mulu jd ga berani watersport) ke Bali Safari!

To be Continue..

1. Wih happy for you both guys! Seru banget cerita hani pergi ke bulannya :D daaan... alhamdulillah kalo juga suka dengan Seiryu (beban moril kalo ngerekomendasiin yang gak oke).

Once again, congratulation Ninda dan Nandi for your marriage, hope a blissful and lovely one be upon you till death separates.

-Jadi pengen main ke Bali lagi.. pas musim ujan, hahaha :D

1. Ahahaa.. Iyaa excellent service bgt deh si seiryu.. Very recommended buat yg mau honeymoon di sekitar seminyak. Thankyouu aji & alida atas rekomendasinya..

Thankyouuu juga buat doanya.. Amiinnnn :)

Gihh ke bali lg pas musim ujan hihihi mau ngapain lo?