Monday, March 19, 2012

Honeys were going to Bali (not the moon) Part 2

Day 3

Bangun cukup pagi untuk ukuran liburan, karena kita mau ke Bali Safari di Gianyar, yang jaraknya lumayan jauh dr seminyak. Kita nyewa mobil (plus supir) buat hari ini karna kalo memungkinkan, abis dr Bali Safari, kita pengen nonton sunset kecak di uluwatu, dan makan malam di Jimbaran..



Di Bali Safari, tujuan utamanya sebenernya cuma mau nonton Bali Agung Show. Sebagai pecinta segala bentuk pertunjukkan seni, saya ngiler banget ngeliat teaser di websitenya. Kalo liat-liat binatang aja sih di ragunan juga bisa ya nek.. hehe. Klo mau tau sinopsis dan foto-foto si Bali Agung show ini, sok atuh dicek website-nya ya. Karna sedihnya, segala kamera dan handphone ga boleh masuk ke Bali Theatre. Yaiyalah ya, copyrights gitu..

Got the image from here
Got the image from here
Got the image from here
Bali Agung show ini durasinya satu jam. Setiap harinya dia main dari jam 2.30 - 3.30 sore. Ada harapan dong ya bisa nonton sunset kecak di uluwatu. Tapi sedih bukan kepalang, keluar dari Bali theatre, ujan aja dong sodara-sodara! Lumayan deres pula. Mana muksin sih nnt sunset kecak ujan deres begindang. Boro2 sunset deh. Yastralah kita akhirnya mutusin buat balik ke hotel aja dengan harapan agak maleman dikit ujannya reda, jd kita bs make complimentary romantic dinner dari hotel. Bener aja, agak maleman, ujannya reda. Jd kita telf buttler service buat table and candle arrangement. Yeay!

Our (supposed to be) romantic dinner before the rain ruined it :'(
Bisa senyum dikit, ga lama kemudian.. Blaarrr! Ujan yang lebih gede lagi pecahh aja loh. Meja yang udah diset dan lilin yang udah dipasang buyar semua :'( bye bye romantic dinner. Terpaksa makan di dalem lagi deh. Untung aja makan malemnya enak. Jadi ga sedih-sedih banget deh :) Tp beneran, ke Bali musim ujan mah siap-siap ngamar terus.


Our (Still) Romantic Dinner Inside Villa
***
Day 4

Hari keempat pun tiba. Flight kita agak sore sih, jam stgh 6 sore. Karena tetep harus check out jam 12 siang, jd kita mengakalinya dengan titip barang-barang di hotel, sementara kita bertempur menyelesaikan hasrat shopping hihihi.. Lebih tepatnya nyelesain beli oleh-oleh sih. Sekaligus memuaskan rasa penasaran thdp warung nasi pedes bu andika dan warung italia (yes you didn't hear it wrong, darling. makan siang nasi pedes dan pizza ngga dosa kan? Yakan? Yakan?), berangkatlah kita naik taksi, dimulai dari nyelesein beli oleh-oleh di sepanjang jalan kuta, nyobain nasi pedes bu andika (which turns out biasa aja sih, cuma kayak makanan warteg, dalam versi yang sangat pedasss.. A lil bit overrated.), lanjut ke warung italia nyobain pizza legendarisnya (which turns out biasa aja juga hehe maybe a lil too high expectation sih, tp emang harganya agak kurang masuk akal murahnya so it's worth to try juga).. Ga nyobain pasta ala wartegnya yang konon cukup legendaris, gimana ngga, mosok pasta2an gitu harganya bisa seporsi 9ribu rupiah saja? udah gitu displaynya persis kayak warteg yang kita tunjuk-tunjuk mau pasta apaan aja. Berhubung udah terlalu kekenyangan, skip dulu deh. Setelah kekenyangan, kita balik ke hotel untuk ngambil barang-barang dan siap berangkat dianterin supir dan mobil hotel ke erpot. Oh syit, kenapa 4 hari cepet banget ya..
Warung Italia is kinda overrated
Perjalanan ke erpot diwarnai drama lagi. Apalagi klo bukan takut ketinggalan pesawat? Hah? Hah? Hah? Yang ini lebih parah lagi telatnya, karena klo di jakarta kan emang udah di spare ya waktunya karena udah tau tingkat kemacetannya edan. Nah disini, kita kurang nge spare krn ngga tau tnyt Bali segitu macetnya. Sepanjang jalan kuta tuh ngga gerak selama sejam kayaknya. Stress tingkat tinggi! The driver was driving crazily deh. Pas udah sampe erpotnya, drama tentu berlanjut krn baru sadar, jalan dari ke parkiran ke dalem erpot kan jauhhhh *nangis* tentunya krn udah telat, dengan masing2 bawa 1 koper gede, 1 tas gede, dan 1 tas kecil, lari-larian dari parkiran ke dalem erpot. Arrghh, dibumbui dengan berantem pulak. *nangis lebih kenceng* Alhamdulillahnya, pas sampe check in counter, masih boleh check in padahal harusnya sih udah tutup counternya. Yastralah, yang pntg msh bisa ya. Perjalanan di udara juga not too pleasant, krn cuacanya cukup buruk, jadi turbulensi muluk. Alhamdulillah masih bs sampe yakarta dengan selamat.

Welcome to real (new) life ;)

No comments:

Post a Comment