Tuesday, September 11, 2012

How we spent Eid Days 2012

Sebenernya saya pengen banget posting ttg liburan lebaran kali ini walaupun udah telatnyaaaa yassalam. Tapi postingan tanpa foto-foto tuh rasanya asa sayur tanpa garam gitu yah. Lebaran kali ini saya fakir foto-foto memang. Well, nikmatin aja deh cerita saya yang minim foto ini. :)

Kakak saya sekeluarga (they live in kalibata) mulai nginep di rumah orgtua saya (which is where my husband and i currently still live in) di depok. Rencananya emang semua sholat eid di mesjid deket rumah depok. Setelah sholat eid, sungkem sama kedua orangtua, makan ketupat, trus ciao ke rumah mertua kakak saya di lenteng agung, sekalian lewat sambil mengarah ke rumah mertua saya di pamulang. Abis itu, semua misah buat ke acaranya masing-masing. Orangtua saya pulang ke rumah untuk ngadain open house juga di rumah, kakak saya sekeluarga ikut mertuanya keliling, dan saya ikut keluarga suami saya keliling. Malemnya, gantian deh mertua saya kerumah depok :)

The only photo i own from the eid days which my husband wasn't there. (He's the one who took the photo) the photo was taken at hubby's uncle's
Malemnya, kakak saya sekeluarga masih nginep di depok, karena besokannya kita flight pagi sekali ke lampung. We've been spending eid days in lampung for half of our age, tepatnya sebelum (aki, but we usually called him engki) atau kakek kami dari bunda (papanya bunda) wafat. setelah engki wafat, hari pertama lebaran biasanya masih di depok (ya karna kakak saya udah nikah juga sih jadi pengennya hari pertama bisa lebaranan sama mertuanya juga), baru sorenya atau hari kedua meluncur ke banten (nenek saya tahun-tahun kemarin pengen lebaran disana, walaupun sehari-harinya tinggal di lampung). Tapi tahun ini, nenek saya pengen lebaran di lampung aja, dan juga nenek saya pas bulan puasa sakit, jd ngga bisa kemana-mana juga. Jadi kita mutusin untuk hari kedua lebaran meluncur ke lampung.

Beranjak ke lebaran hari kedua (tgl 20 Agustus), flight kita sebenernya ngga pagi2 bgt. Sekitar stgh9 klo ngga salah. Tapi namapun jalanan jakarta yah, unpredictable kayak cewe lagi PMS. Jadi kita tetep brgkt jam6 pagi. Alhasil jalanan jakarta yang klo masa lebaran menjadi layaknya di surga, kita jam 7 juga udah nyampe di airport. Check in, urus tiket infant, bagasi blablabla, trus sarapan deh di airport lounge Bank Mandiri terdepan terpercaya tumbuh bersama anda.. (iklan nih yeee.. hoho). Namapun bawa anak-anak bocah ye, apalagi ngga ada nanny-nya (eh ada si 1 tapi infal jg, ngga akrab dese sama bocahnya), udah jeda waktu selama itu aja tetep aja rempong ngasih makan sampe ujung-ujungnya kita telat boarding jg. Hahaha untung udah check in kan, jadinya ditungguin. Pas mau ke gate-nya sampe dipanggilin gitu dan ga pake diperiksa, karna udah ditungguin, diteriakin gitu, "7 orang 7 orang? cepet-cepet langsung naik ke pesawat". Hahahaaa sulit ye mau ngga pake drama.

Sampe di Bandar Lampung dengan selamat sentausa, dengan kebulatan tekad untuk lebaran sekaligus wisata kuliner, mari kita umpetin dulu ya timbangannya. :))) Tapi seperti sudah diduga, tempat-tempat berwisata kuliner masih belum pada buka :((( ketauan deh di lampung ini banyakan pendatangnya.. Masa ternyata sampe hari terakhir kita di Lampung, whcih is tanggal 22, kita cuma nyobain pempek (itu jg udh dipesen dr sebelum leberan.. ish!), sama mie ayam koga (tapi ini enak lho.. walaupun katanya bukan jagoannya), sisanya standar aja makanannya (malah sempet makan keyefsee sgala.. cis!). Berarti harus kapan-kapan kesana lagi tapi bukan pas lebaran yah! Pengen nasi uduk tohaaa...

Btw, ulangtahun suami (tgl 21 Agustus) terlewatkan begitu saja deh disana.. Secara bocahnya juga ngga mau ada selebrasi berlebihan, dan nenekku masih terbaring sakit, jd cuma tengah malem aja ngucapin trus kasih kado terindahh (hayoo apaa..) hahaha.. Kado benerannya udah dikasih bbrp bulan sebelumnya ya sayang (lirik PS3 di kamar), tak ada kue-kue karna ribet ya nyarinya (dasar istri durhaka.. maafkan aku ya sayang kissous).. Birthday dinnernya sendiri dilaksanakannya malah pas udah sampe jakarta di The Cafe :))) ahh yang penting kamu tau aku slalu sayang terus sama kmu kann walaupun kmu tambah tua :))))

No comments:

Post a Comment