Thursday, May 30, 2013

On 33 weeks 5 days

Mencapai akhir-akhir masa kehamilan, kok doyan ngeblog? Itung-itung pemanasan nih buat cuti ntar. Hoho. Aaa 2 minggu lagi aku cuti lho. Cepet banget ya? Emang kantor ini agak-agak rese nih, kebijakan cuti melahirkannya harus 1.5bulan sebelum dan 1.5bulan sesudah melahirkan. Berhasil nego tipis jadi 1bulan sebelum due date dan 2 bulan sesudah due date. Alhamdulillah deh daripada engga.

Alhasil, 1 bulan sebelum due date saya ngapain dooong? Saya bisa beteee dan gangguin suami saya kerja terus dong. Jadi, salah satu yang saya pikirkan adalah, mungkin saya akan melakukan live update harian di blog ini. Not. Hahaha. Rajin ameeettt...

Yaah, pokoknya ngeblog adalah salah satu agenda, selain senam kegel (mungkin?), latihan relaksasi ala ibu Lanny Kuswandy (oiya, saya pernah ikut hypnobirthing class lho, bae2 klo keseringan latihan jd sejago Rommy Rafael hihi), mainan birthing ball, nyuci baby layettes, dan ngepel jongkok (disuruh sang ibunda) tentunya. Hihi.

Kerajinan saya ngeblog ini juga disponsori oleh saya lagi ngga ada kerjaan nih. Berhubung saya sebentar lagi cuti, jadi kerjaan saya udah pelan-pelan di transisikan ke yg lain. Jadilah saya ongkang-ongkang kaki di kantor. Hohoho..

Apa kabar rasanya hamil?

Seneng yang pasti. Sisanya macem-macem. Di trimester ketiga ini, makin mejikuhibiniu deh. Ngerasain bayi cegukan terus di perut trus tenang, trus panik, trus bbm SPOG, trus googling, trus bbm kakak, trus tenang, trus panik lagi udah. Keram kaki pas tidur, trus teriak-teriak gara-gara itu, sampe udah tau harus bangun ngelurusin kaki supaya keramnya ilang, sampe sekarang bisa ngilangin sakitnya tanpa harus bangun dari tempat tidur (wuihh canggih, semoga tdk jinx). Braxton hicks yang rasanya perut kenceng kayak mau mens, susah napas, sampe heartburn-pas glegean tuh rasanya tenggorokan panaass. Ngga lupa juga sakit pinggang yang klo sudah melanda, Tapi semua itu pasti belom apa-apanya lah ya. Sangat tolerable. Dan sangat kalah rasanya sama rasa senengnya mau punya anak. :)

Saya emang ngga tergolong orang yang perlu tunggu bertahun-tahun untuk menunggu punya anak (Alhamdulillah, sangat bersyukur atas hal ini). Tapi juga bukan yang langsung tekdung abis nikah. Saya butuh 9 bulan menunggu sampai Yang Maha Pencipta menitipkan si bayi di rahim saya. Jadi, klo inget masa-masa penantian itu, rasanya bersyukuuuuurrrrr banget akhirnya bisa hamil, dan super sensitif (pasti nangis bombay) klo baca atau nonton atau denger cerita yang butuh bertahun-tahun menunggu dan belum juga dikasih.

Klo ditanya apa saya takut ngelahirin? Ngga mau jinx, jadi saya bilang ngga mungkin ngga takut. Tapi saya pengen. Pengen vaginal birth, ngerasain yang namanya kontraksi, trus ngeden, trus bayinya keluar dari situ. Doakan yaa semoga bisa. Mudah-mudahan bisa Ya Allah. Amiinnn.....

3 comments:

  1. ebuseeet terakhir mampir masih tulisannya 22 minggu aja, tau-tau sekarang udah mau cuti melahirkan ya? Saya dukuuuung semangat update harian ya *mantenginLaptop *setelBookmark
    semoga lancar jaya dan sehat selalu ya jeng sampai hari H

    ReplyDelete
  2. @andit: ehehe iyaaa, abis vacuum ngeblog lama bener yaa, tau-tau udah mau brojol :-p ahahaa ngga janjii update hariannyaaa :D terimakasih yaa sayang doanyaa, amiiin amiinn.. :)

    ReplyDelete