Friday, December 27, 2013

Kaleia: 5 months old


Holaa.. Ga terasa bayi kesayangan udah makin gede aja. Dan udah ganti suster lagi. Ini balada suster kok ulang-ulang mulu sik. Padahal suster yang sebelum ini tuh udah oke banget. Okay will talk about this in separate post yah.

Kaleia usia 5 bulan udah mupeng berat klo ngeliat orang makan. Sampe mamah dan endenya gatel banget pengen ngasih makan. Hihi. Tapi si papah yang ngerti banget klo istrinya ini adalah seorang yang ambisius, ngeingetin klo nanti nyesel lho anaknya ga sarjana ASIX (padahal kesel juga sih beginian dipakein gelar-gelar segala..) Dan maina (kakaknya mamahnya kaleia yang ogah dipanggil uwak) juga wanti-wanti untuk sabar. Okelah sabar aja kali yaa, mendingan bikin jadwal mpasi dan belanja peralatan mpasinya dulu aja. Itu juga udah menyenangkan bangettt hihi.

Untuk peralatan MPASI dan jadwal MPASI bakal dishare di post terpisah juga yaa..

Kaleia usia 5 bulan entah mengapa berubah jadi agak pendiem. Senyum sih masih mure, ketawa juga masih sering giggling gitu. Tapi ngoceh-ngocehnya agak berkurang deh. Apakah karena sudah dikenalkan pada gadget? Okay, bakal dihentikan dulu sementara yah. No gadget dulu, kecuali klo terpaksa banget, misalnya pas bosen bgt udah ngamuk duduk di carseat, sebenernya mendingan dikasih gadget biar ga bosen apa mendingan diangkat ya? Semua ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing pastinya.

Aktivitas fisik sih masih aktif banget, dalam artian teu daek cicing pisaan. Kl dipangku pasti either njot2an, atau kelojotan. Klo dibaringin di kasur pasti guling2, nungging2, berusaha untuk ngerangkak tapi masih suka lompat kodok, dan berusaha untuk bangun duduk, tapi masih duduk ala cleopatra gitu. Duduk dan merangkak harusnya udah lancar di usia brp bulan sih?

Oh ya, diusia 5bulan 2minggu kaleia jalan-jalan ke bandung lho. Yeay first trip! Tanpa suster pula. Gempor tapi bahagia. Definitely will do this more often in anytime soon! Postingan terpisah juga yaa.. (Duh utang postingan kok banyak beneurr..)

Yang pasti kaleia udah bisa milih orang. Yang pasti dipilih sih mamahnya doongg (bangga). Dan udah tau klo sama endenya itu main. Sengantuk apapun klo ada endenya di kamar pasti gamau tidur, malah ngajak main. Trus klo udah dinenenin sampe kenyang tapi gamau tidur juga, klo dikasih ke suster buat digendong tidurin malah nangis bombayy bak artis bollywood. Nangisnya yang sendu gitu instead of teriak2, tapi airmata ngalirrrr booook, sedih banget kayaknya. Giliran eke samperin trus digendong lagi, langsung brenti nangisnya dan meluk kenceng banget. Udah ngerti ya kok ada mamahnya tapi tidurnya digendong suster. Padahal klo eke pulang malem melebihin jam tidur malemnya, dan tentunya pas tidur siang, mau-mau aja ditidurin sama susternya. Ahhh kaleia pintar sekali kamu sayang.. Mama sayang sekali sama kaleia. More and more each day. Always and forever.

No comments:

Post a Comment