Sunday, October 7, 2012

Addiction : Make Up

These past few months i've got a new addiction in make up. Of course, sang suamipun turut pusing dibuatnya. Ngga sampe setahun, koleksinya udah lumayan banget. Apa artinya sodara-sodara? Yak betul, belanja make up terooos. Hahaha. Tapi suami saya seneng kok (katanya), karna saya punya hobi baru yang bikin saya seneng dan jadi ngga gangguin dia terus.

Dalam hal belanja make up, saya cukup realistis kok, belinya nyicil. Ngga pernah beli sekali banyak alias ngeborong gitu. Favorit saya sebenernya belanjanya lewat website (preferably yang local, karena nyampenya cepet hehe), walaupun ada beberapa juga yang terpaksa beli di dept store atau drugstore karena ngga available di online shop. Here are my fave website for make up online shop: indomakeup dan moporie, dan untuk makeup toolsnya di makeuptoolshop :)

Untuk belanja make up, saya juga ngga sembarangan beli. Klo di dept store kan kita bisa coba langsung ya dan dijamin keasliannya, itu kelebihannya, walaupun harganya biasanya bisa jauh lbh mahal. Klo kita beli online, harganya mirip-mirip website resminya di negara asalnya, paling beda tipis. Tapi klo di dept store di indonesia (jakarta), harganya bisa beda sekitar 50% lho. Sayang banget, emang. Tapi hati-hati juga klo beli online, suka banyak yang palsu alias kw version. Sebelum beli sebaiknya cek dulu website resminya, apa bener ada. Juga jangan beli di website yang ngga jelas reputasinya. Klo yang tempat saya biasa beli, mereka recommended seller di marketplaza-nya fashionese daily :)

Sebelum beli make up, saya biasa cek-cek di beauty blog/website atau beauty apps macam makeup alley, temptalia atau versi localnya di mytipscantik, biasanya saya cek recommended productnya mereka, liat reviewnya, dan review orang-orang yang udah pernah make. Biasanya saya cari product yang cocok di orang-orang yg punya kesamaan sama saya, misalnya klo mau beli foundation, cari yang cocok di org yg jenis kulitnya normal cenderung kering, warna kulitnya beige. Klo mau beli eyeshadow palette, cari yang cocok di mata asia yang kelopaknya cenderung ngga ada. Klo mau beli lipstick juga cocokin sama skin undertone, kita termasuk warm undertone atau cool undertone, krn pilihan warna lipstick itu sangat tergantung skin undertone. Setelah cek di blog/website/apps, biasanya saya cek cek video review dan tutorialnya di youtube, sangat membantu banget buat memutuskan jadi beli apa ngga :) i found my methods very effective yah untuk mengurangi kemungkinan kita beli-beli yang ngga perlu atau ngga cocok atau susah dipakenya.

Sejak sebulan yang lalu saya lagi berenti belanja make up, karena udah ngerasa yang dimiliki sekarang udah cukup mumpuni lah. Nanti mulai belanja lagi klo keluar produk baru aja atau ada yang udah abis :) sekarang sudah merasa cukup. :)

Well, here are my holy grail everyday makeups and tools yang sangat kucintai sepenuh hati :)
Makeups from top-left to bottom-right
Smashbox face primer
Missha perfect cover BB cream no. 21
Bobbi brown corrector as concealer in peach
MAC powder blush in coppertone
Bobbi brown pot rouge in calypso coral
Nars blush in orgasm
Revlon eyebrow pencil in dark brown - duet with viva eyebrow pencil in reddish brown
Urban decay primer potion in original
Revlon colorstay crayon eyeliner in black
Make up forever aqua liner no. 13 (black)
Covergirl lash blast volume
Maybelline the hyper curl volume express
Maybelline the magnum volume express
Eyelash curler
YSL rouge pur couture vernis a levres no. 7 (peachy orange)
Mac lipstick in honeylove (pinkish nude), mocha (peachy brown), angel (pale pink)
Revlon lipbutter in peach parfait and sweet tart
Bobbi brown lip color rouge a levres in hollywood red
The body shop lip and cheek stain no. 01
Burt bee's lipbalm in honey
Kanebo - lunasol compact powder
Urban decay naked palette

Tools from left to right
MAC 219, 217, 239, 275SE, 107, 129SH, 190
Ecotools 5 brushes
Everyday minerals flat top brush

No comments:

Post a Comment