Wednesday, July 20, 2011

The kerepotan kebaya

Kenapa sih vendor2 jahit kebaya itu ngga kayak vendor professional? maksud gue, yang ngga mahal! hihihi

Just like anybody else in this entire world, pasti pengennya keluar duit super dikit tapi dapet barang (plus pelayanan) super memuaskan! oke, ngga seekstrim itu sih.. kayak prinsip ekonomi aja deh, dengan usaha seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil tertentu atau dengan usaha tertentu untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin.

Okay, i'm not trying to contact kebaya designer terkenal yang sering ikut peragaan busana di dalam negeri atau mancanegara macam Anne Avantie, Ammy Atmanto, de-el-el de-el-el.. Gue emang cuma punya budget minim buat bikin kebaya akad. Tapi emang harus ya berhadapan dengan designer (baca: tukang jait) kebaya yang ga profesional, susah banget dihubungin???? Emosi jiwa ini..

Sekitar bulan mei, gue sempet mengkontek Myrna from Myrna Myura buat jait kebaya.. Sempet ngobrol di telfon, trus gue nanya alamatnya dia, trus gue bilang pengen kesana, katanya nanti aja bulan Juli.. langsung fitting, diskusi design, warna, bahan, endebre endebra.. Karena dia bilang dia ga punya kebaya display-an.. semua kebaya dia bikin made-by-order, begitu jadi lgsg dibungkus dan dikirim ke si empunya kebaya.. jadi percuma juga gue kesana kl ga bs liat apa2.. foto2 kebaya hasil jaitannya juga bs diliat lgsg di facebooknya.. begitu katanya.. okelah gue nurut aja kan.. maka gue berhenti mengkontek dia since that day, until july tentunya.

Then july was coming.. gue coba telfon lagi dong ke nomer esianya (wkt itu gue cm tau nomer esianya).. dan hari berganti hari tu esia ga pernah aktif lagi.. mampus deh gue! langsung lah gue kirim message via facebook ke dia, PLUS nulis di wall dia supaya dia baca message gue! Tapi lagi2 hari pun berganti hari, dia ngga membalas message gue, PLUS tetep ga aktif tu esia! Dengan desperatenya, gue nanya ke weddingku forum, ada yg tau ngga kemana ngehub si Myrna ini selain ke nomer esianya, then salah satu bride-to-be juga, tata, ngebales dan ngasih tau nomer hp GSM nya Myrna.. (thanks tataa :)) Tanpa ba-bi-bu, gue telf lah ke nomer tsb, dan hari berganti hari pun dia tak kunjung mengangkat telfon (padahal aktif ya).. guepun kirim sms sampe bbrp kali, tak kunjung ada balasan (padahal delivered yaa statusnya).. saking betenya, akhirnya gue sms aja ke dia.. kl hari ini dia tetep gabs dihub, gue bakal cari vendor lain. huh!

Sambil nungguin kabar dari myrna yang gue pun sudah menyerah, gue coba hub Teeas Rubismo for the alternative.. baru coba ngehub pagi ini sih.. pertama gue telf ga aktif.. terus gue sms kok ya delivered.. trus ga ada balesan sms, gue telf lagi tnyt udh aktif tapi tetep ya ngga diangkat.. ekenapaa siihh susah bener ya orang2 ini dihubunginnya? aku mau jait kebaya niiihhh sebelll dehhh.. Mamaaa tuluuunggg...

---------------- This post has been edited by the author

Eh mba teeas bales smskuu!!
"Boleh aja.. Ntar ya 1 jam lg kita telp an.."

Gajd marah sm mbak teeas deh.. hehe we'll see if things are gonna be working with us.. hopefully.. amiiinnn.

6 comments:

  1. Hihihi good luck yah kebayanya. Aku sih waktu itu kontak Mba Tyas via telfon enak sih ngobrolnya, tapi belom kesanaa. Mungkin minggu ini or minggu depan mau ke Mbak Tyas, buat kebaya lamaran doang sih jadi ga gitu heboh. Nanti share yaa kalo akad berapaa hehehe...

    ReplyDelete
  2. Haii.. Kamu dipanggilnya tata apa ninta sih? Hehe iyaa td aku udh telfonan sm mbak teeasnya.. Rame ya orgnya? Sampe ga kebagian kesempatan ngmg hehe.. Sempet liat bad review jg sih di forum female daily ttg dia, tp udh lama.. Kl yg baru2 reviewnya bagus semua ttg dia.. Mdh2an oke yaa.. Price range-nya sbnrnya sama aja sama lace butik *sigh* tp ktnya dia siap bikinin yg lower budget tp tentunya dgn penyesuaian material dan tingkat keribetan hehe.. Will tell you more kl udh ketemuan sm mbak teeas yaa :) goodluck tata (or ninta) :))

    ReplyDelete
  3. Haii,
    aku Ninta. Tata itu "nama panggung" di WK ajah haha. Aku dapet rekomen ttg Mba Teeas dari sahabatku yg bikin disana plus liat review dari blognya Mba Nita (http://nitasoesabdo.blogspot.com/), disitu oke sih.. Tapiii, mahal jg yahh?? Arrgh aku kirain kalo buat akad sekitar 5-an gitu. Kalo di Lace aku tanya untuk akad start 10 soalnya.
    Well, ditunggu yaa update-annya :)

    ReplyDelete
  4. Iya dia bilang sih akad 10-15, resepsi 15-20.. Tapi bisa disesuaikan dengan budget katanya.. :)

    ReplyDelete
  5. Eh, kamu kapan ke Mba Teeas? Makjang, mahal bener yak akad 10-15 jutaaa. Aku tadinya ga mau di Lace krn dia start buat akad 10-11 juta kan. Aku dikasihtau temenku soalnyaa kalo akad perasaan dia bilang sekitar 5-6juta-an gitu dehh. Trus aku udah hub Mba Teeas, kalo buat lamaran malah sekitar 1.5juta-an katanya. Update lagi ya say kalo ada info terbaru :)

    ReplyDelete
  6. Hai Wininda.. Aq tertarik nih mw jait di Mba Teeas boleh minta contact person nya gak? Thanks ya sebelumnya..

    ReplyDelete