Monday, February 13, 2012

28 JANUARI 2012: AKAD NIKAH

Malam sebelum akad nikah emang sengaja udah nginep di hotel, karena si tuan putri ini kan harus didandanin (plus paes yahh) dari subuh. Jadi, sekitar jam 04.30, bel kamar udah tingtong-tingtong tuh krn si ibu peno sang perias udah sampe aja dong ya, pdhl kan tuan putri msh pengen bobo-bobo cantik. Grrr. Jadilah kita semua turun ke ruang rias-nya ruang bima untuk cuss didandanin.

Sebelum didandanin, namapun perias jawa, muka saya didoa2in dulu, katanya biar manglingi. Ya saya sih percaya ga percaya ya yg begitu2, tp kalopun ga ngaruh, setidaknya muka saya enak diremes2 gitu, bikin ngantuk jekk, mayan deh merem merem bentar hihihi..

Setelah muka saya diremes2 (bahasalo nin bahasa!), mulailah perdendongan. Saya sebenernya ga peduli deh ya make up apaan yang dipake, terbukti sayapun ga peduli ga pake perias jawa yg terkenal, saya mah nurut aja sama orangtua, si bu peno ini dulu ngeriasin tetangga saya dan kata bunda dandanannya cantik dan manglingi banget. Yowis saya nurut. Tp tnyt si bu peno ini setelah saya intip beautycasenya pun isi makeupnya bageuss2 neikk. MAC bertebaran dimana2. Hamdallah deh kalo gitu. Sambil dandan, sayapun disuapin sarapan. Katanya penganten ngga boleh kelaperan, ntar pengsan. Saya disuapin sarapan sama uwak saya, wak Helmi. Super helful, uwak, kissous :*


Abis dendong dan pake segala printilan di kepala, pundak, lutut, kaki (eh!), semua accessories perjawaan, kebaya (yaampun kebaya saya cantikk deh MBAK MYRNA MYURA), selop (ihh selopnya enaakk deh MBAK MYRNA MYURA), pas betul deh jam 09.00. Jadi tuan putri harus segera keluar dari peraduan dan segera bersanding dengan pujaan hati. #hoekk

Kebaya Akad by Myrna Myura


Pas keluar dr ruang rias menuju ruang akad, saya spontan berucap Subhanallahhh, pelaminannya cantik sekali, Bapak Dhanny Iskandar! Meja akad nikahnya, super awesomely amazing. Pengen nangis terhuraa deh. Love you DES ISKANDAR.

Decoration by Des Iskandar
Sebelum tuan putri keluar dr peraduan, sebenernya ada prosesi serah terima si nandi dr keluarganya ke keluarga saya serta pengalungan bunga, sebelum nandi duduk di kursi panas. Beuh panas bener sist, boleh ditanya ke toko sebelah.


Mukeee nape ngeri amaat?
Prosesi ijab kabul alhamdulillah berjalan dengan lancarrr tanpa diulang, cukup sekali sajah! Mari berucap Alhamdulillaahhhh kita sahh sbg suami istri dan saya sudah ready to wear (ehh)..

Foto ala standar dulu dong ya, mengacungkan buku nikah
Setelah ijab kabul dan segala printilannya selesai, kita segera ganti baju (maakk seriously harus dodotan/basahan yahh, saya nanti masuk angin, dan gendut. hiks.) Jangan salah yah, ganti baju dodotan/basahan itu lamaaaanya neiikk udah kayak jalan kaki dari jakarta ke sorowako trus balik lagi ke jakarta tapi mampir dulu dih australia (deuh lebay). Tp emang ribet banget. Entah deh badan gue dililit berapa lilitan dengan berapa lapis kain yang tebel2 dan berat. Beuh, tambah gendats deh yang pasti. Setelah ganti baju, kita segera kembali ke ruang bima untuk memulai adat panggih.

Pardon my face and my gendats body :)
Setelah adat panggih, yang lain boleh makan deh. Pengantennya? duduk (berdiri) manis depan pelaminan buat salaman dan foto2 *nyengirpait* dan bisa makan setelah jam 12. Horeee ane laperr!!

MENU MAKAN SIANG AKAD NIKAH
BUFFET
Rujak Penganten
Karedok
Fruit Salad
Nasi Putih
Mie Goreng Kemangi
Capcay Goreng
Bistik Lidah
Ayam Bakar Rujak
Soto Sulung
FOODSTALL
Lontong Cap Gomeh
Es Doger

VENDORS
Venue: Ruang Bima, Hotel Bidakara
Catering: In-house Hotel Bidakara
Decoration: Des Iskandar
Dukun Manten: Ibu Endang Supeno (Sanggar Wulandari)
Kebaya Akad Ninda & Beskap Akad Nandi: Myrna Myura
Photography: Maheza Studio

1 comment:

  1. Hai, salam kenal. Aku udah lama jadi silent reader huhuhu, tapi sekarang aku penasaran karena belum nemu hasil reviewnya untuk sanggar Wulandari ini. Kalau nggak merepotkan, apa boleh share? Atau boleh email juga ke and.i.try@gmail.com just in case Ninda nggak mau publish commentnya. thank you :)

    ReplyDelete