Monday, February 13, 2012

27 JANUARI 2012: NGEYEUK SEUREUH

Setelah selesai siraman sekitar jam 11.30, tentunya ada break dong ya buat yg laki-laki mau soljum dan ibu-ibunya boleh duluan makan deh. Saya sendiri krn abis basah2an disiram milih ngendon di kamar buat ngeringin segalanya terutama rambut hehe dan berhubung lg jd tuan putri ya makanannya dianter ke kamar. Setelah makan, krn msh ada jeda sekitar 3 jam sampe prosesi selanjutnya yaitu ngeyeuk seureuh yang sesuai jadwal dimulai jam 16.00 (tentunya sejam lagi dipake buat dendong dong ah), saya memilih untuk bobo-bobo cantik.

Bobo-lah saya dengan nyenyaknya, sampe saya kebablasan, dooh! Saya baru kebangun jam 15.10 (artinya telat 10 menit) dan ternyata nandi telfon saya katanya keluarganya udah deket. Dang! Jadilah saya lgsg buru2 didandanin  ekpress krn tnyt keluarganya nandi udah sampe rumah 15menit lbh cepat dr jadwalnya. Untung aja saya keluarnya belakangan, saya ga perlu menyaksikan para wakil keluarga memberi kata sambutan dan prosesi seserahan (seserahan dilakukan sebelum ngeyeuk seureuh untuk meminimalisir waktu pada saat akad, lgpl akad kan di hotel, kita males ribet2 gatau nyimpen barang seserahannya dmn, jd kita bikinnya sengaja pas sblm ngeyeuk seureuh). Oiya, kl ada yg bingung knp ngeyeuk seureuhnya sore instead of malem, simply because besokannya kita akad pagi dan di hotel, dan kita rencananya dr mlm sblm akad udh nginep di hotel, jd we don't want to take the risk kita selesai ngeyeuk seureuh udh mlm bgt dan tengah malem kita br brgkt ke hotel. Jangan tanya deh masalah ngeyeuk seureuh sore ini udh brp kali jd perdebatan. Nangis darah sampe hampir batal kawin pun (ebuseeettt ketok mejaa) udah pernah.


Seserahan


Kembalian/Angsul2

Sekitaran jam 16.00, prosesi seserahan pun kelar, dan ngeyeuk seureuh akan segera dimulai. Maka keluarlah saya dari peraduan. Didampingi penolita, sang kakak tercinta, saya keluar dr kamar dan langsung menuju tempat yg disediakan. Jangan salah ya, ngeyeuk seureuh ini prosesi favorit saya, not that it's dirty and full of porn yang dikemas secara adat (pdhl iya juga sih hihihi), tp krn sepanjang acara tidak ada drama, tidak ada air mata, hny ada gelak tawa! Walaupun ya malunya minta ampun ya bahas begituan di dpn orang banyak, apalagi org2 tua.


Ngeyeuk Seureuh

Sekitar jam 17.00, prosesi ngeyeuk seureuh selesai, kemudian dilanjutkan dengan makan-makan dong ya. Untruk menu makan malam ini, adalah sebagai berikut:

BUFFET
Nasi Putih
Nasi Goreng Ikan Asin
Sop Tekwan
Ayam Panggang Oven
Dendeng Balado
Udang Masak Kacang Mede
Sapo Tahu Seafood
Sambal - Kerupuk – Acar
Salada Bangkok
Buah Potong
Puding
Snack
Juice
Air Putih
FOODSTALL
Dimsum
Poffertjes + Ice Cream

Seriously, alfabet's poffertjes is the best so far! Super buttery and soft on the inside :) Setelah makan malam, keluarga nandi berpamitan untuk pulang dan segera bersiap-siap untuk berangkat ke hotel. Sedangkan keluarga saya, berhaha hihi sebentar sama keluarga yang stay di rumah, dan segera bersiap-siap untuk cusss berangkat ke hotel. Cussss! Besok aye kawinn maakk :D

VENDORS
Venue: Rumah CPW
Kebaya Ninda, Bunda, Ceu2, Mama, dan Beskap Nandi: Mas Mustaqin
Decoration: Puncak Florist
Tenda: Garlic Production
Adat sunda: Sanggar Ibu Etty Sam
Hias Box Seserahan: Made by Nandi's Aunt (Mama Ai)
Hias Box Angsul2: The Box
Catering: Alfabet
Photography: Maheza Studio

5 comments:

  1. Hai Nindaa, congrats yaaah!!!! Leganyaaa udah lulusss ehehehe...
    Anyway, aku naksir kebaya biru-nyaaa, baguuus deh :)

    ReplyDelete
  2. Haii nintaaa.. iyaa lega betull hehe.. skrg tinggal asoy2an deh #eh kamu semangat yaa udh bentar lagi kaan? tinggal 3 minggu 5 hari lagii hehe.. alhamdulillah kl kebaya birunya ditaksir hehe aku jait di penjait langganan keluargaku lhoo ;) namanya mas mustaqin.. dia mantan penjahit di butiknya adjie notonegoro :D

    ReplyDelete
  3. Hei Ninda,
    salam kenal dan selamat yaa utk pernikahannya :))

    Can't help to notice kl kebaya birunya bagus bgt dehh,, saya blh gak minta contact-nya mas mustaqin? Kl ninda gak keberatan.

    Terima kasih,
    Audrey :))

    ReplyDelete
  4. Hei Ninda,
    salam kenal dan selamat yaa utk pernikahannya :))

    Can't help to notice kl kebaya birunya bagus bgt dehh,, saya blh gak minta contact-nya mas mustaqin? Kl ninda gak keberatan.

    Terima kasih,
    Audrey :))

    ReplyDelete
  5. Hai audrey,

    Sorry bgt br liat commentnya.. You can call him di 08161670644.. Goodluck for the kebaya darling ;)

    ReplyDelete